Laporan : Ifan S. Saluki Editor : YR
Kota Gorontalo [kabarpublik.id] – Sekertaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid minta pelayanan kepada masyarakat lebih dioptimalkan lagi.
Hal tersebut di sampaikan Ismail pada kegiatan Desiminasi Kebijakan Pelayanan Publik dan Bimbingan Teknis Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Kamis (10/06/2021)
“Dari hasil survei tingkat kepuasan di Kota Gorontalo masih dalam tataran baik, namun diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi disetiap unit kinerja pelayanan publik,” ungkap Sekda Ismail Madjid
Apalagi saat ini, kata Ismail pelayanan publik oleh pemerintah masih banyak di jumpai kelemahan, sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan oleh masyarakat. Mengingat hal tersebut, maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Sebab, fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat.
“Salah satu keberhasilan reformasi birokrasi adalah terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” ucapnya
Untuk itu, upaya peningkatan kualitas pelayanan harus dilaksanakan secara bersama-sama, terpadu, terprogram, terarah, dan konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat.
Terakhir, Ismail menghimbau agar kiranya kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh baik dalam segi pemahaman aturan maupun implementasi penyusunan SKM dengan mempertahankan nilai yang sudah baik dan yang masih belum baik perlu ditingkatkan.
“Tentunya hal ini juga tetap memperhatikan syarat-syarat pelayanan, sarana dan prasarana pendukung serta SDM yang kompeten dalam memberikan pelayanan,” tandasnya #[KP]